10 Kata Bijak yang Menyemangati Anda Melakukan Penjualan atau Bisnis

Masih menganggap bahwa pekerjaan di bidang marketing atau sales itu remeh? Eits, tunggu dulu. Justru pekerjaan ini merupakan jenis pekerjaan yang amat penting dalam sebuah perusahaan.

Para marketer akan berpengaruh terhadap terjadinya penjualan dalam sebuah perusahaan. Bahkan, bisa dibilang bahwa pekerjaan seorang marketer hampir mirip dengan wiraswasta atau pebisnis.

Apabila pekerjaan Anda di bidang sales dan marketing, tentunya paham betul bagaimana rintangan dan tantangan yang dihadapi.

Belum lagi, pekerjaan ini identik dengan target sekian penjualan dari perusahaan. Tentu saja hal tersebut membuat Anda harus terus berpikir kreatif agar bisa menciptakan penjualan semakin banyak.

Kadangkala semangat seseorang itu naik dan turun. Untuk menjaga semangat di dalam diri, Anda bisa memperhatikan kata kata bijak motivasi yang bisa membangkitkan semangat usaha Anda, berikut ini.

Kata Kata Bijak Motivasi dalam Penjualan atau Bisnis

Jangan Mudah Menyerah

Kata kata bijak bisnis

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah, Cara paling pasti untuk sukses adalah mencoba sekali lagi.” –  Thomas Edison

Jika ingin menjadi orang sukses, entah dalam bidang apapun baik marketing ataupun lainnya, kita harus melawan rasa malas.

Pada dasarnya, setiap manusia memiliki rasa malas. Namun, masing-masing orang memiliki cara dan niat tersendiri untuk menghadapinya.

Apakah ingin membiarkan rasa malas menguasai diri, ataukah ingin melawannya.

Ketika rasa malas berhasil di lawan, maka kesuksesan akan semakin dekat. Seseorang akan bersemangat untuk melakukan segala sesuatu supaya bisa mencapai apa yang diinginkan.

Jika gagal, maka akan mencoba sekali lagi. kalau masih  gagal, tetap akan mencoba. Sebab, kegagalan memberikan kesempatan untuk berhasil.

Namun sebaliknya, jika berhenti mencoba lagi, berarti kesuksesan akan semakin jauh.

Mulai Aja Dulu

Kata kata Motivasi bisnis

“Rahasia untuk selangkah di depan adalah memulai.” – Mark Twain

Banyak orang yang memiliki keinginan untuk menjadi terdepan. Mereka ingin unggul dibandingkan orang lain.

Misalnya, ingin melakukan penjualan dalam jumlah banyak sehingga menjadi yang terbaik. akan tetapi, kesalahan yang sering dilakukan ialah hanya terus berpikir bagaimana cara untuk melakukannya tanpa segera melakukan tindakan.

Cara seperti ini keliru karena hanya akan membuang-buang waktu. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi yang terbaik di antara yang lain ialah segera bertindak.

Dari pengalaman ini, Anda akan tahu apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Apabila mengalami kegagalan, hal ini bisa menjadi pembelajaran yang baik.

Anda bisa melakukan evaluasi mengenai penyebab kegagalan tersebut itu apa. Lalu, Anda tidak akan mengulanginya.

Tanpa Berusaha Meraihnya, Kesuksesan Akan Semakin Jauh

“Kamu akan 100 % meleset atas tembakan yang tidak pernah kamu tembak” – Wayne Gretzy

Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Semuanya butuh proses dan perjuangan. Bahkan, orang-orang kaya yang telah mendapatkan penghasilan yang besar, dulunya berjuang dari nol.

Mereka memulai karir dengan mendapatkan penghasilan recehan terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, lakukanlah hal yang bisa Anda lakukan saat ini. impian besar boleh saja, namun jangan membuat Anda tidak melakukan apa-apa.

Sebagai orang yang bekerja di bidang marketing, tugas Anda adalah menciptakan sales. Teruslah berusaha. Jika mengalami penolakan, tidak apa-apa. Anda bisa mengevaluasi hal apa yang membuat Anda selalu ditolak.

Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan.

Tekun dan Fokus

“Tembakan besar berawal dari tembakan kecil yang dilakukan secara terus menerus” Christopher Morley

Menurut kata kata bijak di atas, untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan suatu ketekunan dan konsistensi yang tinggi. Jika ingin mencapai hasil yang besar, tentu saja harus dimulai dari hasil yang kecil terlebih dahulu.

 Jika berharap akan langsung mendapatkan hal yang besar, itu mustahil.

 Anda perlu melakukan usaha kecil yang dilakukan secara konsisten. Proses yang memakan waktu kemudian Anda mendapatkan pengalaman inilah yang akan mengantarkan kepada kesuksesan besar.

 Bekerjalah Secara Kreatif

“Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan follower ” – Steve Jobs

Di dunia yang serba maju ini, daya kreativitas yang tinggi sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan termasuk dalam bidang marketing.

Untuk bisa meyakinkan calon pembeli, tentu saja Anda harus melakukan usaha habis-habisan. Sebagai contoh, Anda bisa melakukan penawaran yang unik daripada yang lain.

Sebab, melakukan penawaran yang biasa dilakukan oleh orang lain akan membuat Anda tidak berbeda dengan mereka. Cobalah menjadi beda sehingga mendapatkan tempat spesial di hati para konsumen.

Bermimpilah untuk Sukses

“Harapan yang tinggi adalah kunci segalanya.“ – Sam Walton

Salah satu kunci kesuksesan ialah memiliki mimpi yang besar untuk sukses. Anda bisa menjadikan impian ini sebagai motivasi terbesar dalam hidup.

Dengan begitu, ketika ada rasa malas menghadang Anda bisa mengingat akan mimpi-mimpi ini. pastinya, hal tersebut membuat Anda kembali bersemangat untuk mencapai apa yang telah menjadi target.

Jangan berkecil hati jika mengalami rintangan ataupun kendala. Susah mendapatkan pembeli? ya, ini merupakan salah satu masalah seorang marketer.

Namun, Anda harus menjadikan hal ini sebagai tantangan yang harus bisa dilalui. Semakin Anda tertantang dan penasaran mencari cara terbaik untuk mengatasinya, maka semakin mudah masalah tersebut diatasi.

Raih Sukses dari Kebiasaan

“Pemikiran melahirkan tujuan, tujuan menghasilkan tindakan, tindakan membentuk kebiasan – kebiasan, kebiasaan menentukan watak, dan watak memperbaiki nasib” – Tyron Edward

Nasib seseorang hanya bisa diubah oleh seseorang itu sendiri. Kalaupun ada orang yang memberikan motivasi, itu hanya sebagai pendorong saja. Utamanya ialah pada diri sendiri.

Oleh sebab itu, agar bisa meraih kesuksesan, Anda harus mengubah mindset Anda. Dari pemikiran tersebut, Anda bisa berpikir mengenai apa yang menjadi tujuan hidup.

Misalnya, ingin membeli rumah, membeli mobil, dapat memasukan anak di sekolah bonafit, ingin jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga ataupun yang lainnya.

Dari tujuan tersebut kita ubah menjadi tindakan. Agar bisa mencapai itu semua, kita harus berusaha melakukan sesuatu.

Dari niat inilah, maka akan terlahir suatu kebiasaan. Apabila sudah menjadi kebiasaan, maka semakin ringan dalam melakukan suatu pekerjaan.

Tak ada lagi kata mengeluh. Justru Anda akan semakin produktif. Lalu, kesuksesan pun semakin mudah diraih.

Kegagalan akan Memberikan Kesuksesan

“Kesuksesan adalah kemampuan untuk berpindah dari suatu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme” – Winston Churchill

Jangan takut gagal jika ingin sukses.

Para marketer yang telah berhasil menjual produk dalam jumlah banyak tentunya tidak langsung memiliki kemampuan seperti itu.

Saat memulai bekerja, tentunya mereka belum tahu bagaimana cara menciptakan penjualan yang banyak. Namun, mereka terus saja melakukan penawaran sebisanya.

Ditolak ataupun gagal melakukan penjualan menjadi hal yang biasa. Namun, rasa lelah dan kecewa tidak akan menyurutkan semangat untuk tetap berusaha agar hasilnya lebih baik.

Berbekal dari pengalaman gagal inilah, maka mereka bisa bangkit dan tahu akan apa yang menjadi kunci kesuksesan.

Mereka tahu akan tipe-tipe pelanggan, mana yang cocok dijadikan target market, tahu bagaimana cara berkomunikasi yang baik supaya diterima dan lain sebagainya.

Meskipun ada dasar-dasar mengenai tips mudah melakukan penjualan untuk para marketing, saya yakin bahwa pengalaman di lapangan memberikan sinergi yang lebih besar untuk mencapai kesuksesan.

Penentu Sukses Bukanlah IQ ataupun nilai yang bagus

“Sukses bukan ditentukan oleh IQ, nilai rendah tidak dapat menghalangi sukses, demikian pula dengan nilai tinggi, bukanlah jaminan untuk sukses.” – Robert J. Sternberg

Saat di bangku sekolah, nilai akademik begitu amat penting. Banyak orang yang bangga akan pencapaian itu.

Beberapa diantaranya dapat pekerjaan yang bagus setelah lulus. Namun, bagaimana bagi orang-orang yang tidak beruntung memiliki IQ tinggi sehingga mendapatkan nilai yang buruk? Apakah bisa sukses? Tentu saja bisa!

Penentu kesuksesan bukan semata-mata nilai yang bagus. Justru semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan yang menjadi penentunya.

Bila ada orang cerdas namun bermalas-malasan dalam bekerja, apakah bisa sukses? Tidak kan? Itulah mengapa bila Anda bukan termasuk siswa pandai di sekolah tak perlu berkecil hati.

Kesempatan untuk bisa sukses tetap sama bahkan terbuka lebar.

Jangan Berpikir Tentang Hal Di Luas Kuasa Kita

Kata kata bijak bisnis

“Tidak ada gunanya menguatirkan sesuatu yang di luar kekuasaan kita” – Napoleon Hill

Jangan bikin hidup ini rumit. Nikmatilah hidup ini dengan cara yang sederhana. Merencanakan segala sesuatu untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan memang amat perlu. Namun, bila Anda mulai memikirkan hal-hal yang di luar kuasa, maka cara ini sudah bukan lagi solusi tepat.

Jangan terlalu jauh berpikir. Lebih baik, utamakan memikirkan hal yang paling dekat.

Sebagai contoh, sebagai marketer tugasnya ialah menjual barang. fokus saja terhadap penjualan.

Jangan berpikir tentang bagaimana jika tidak target? Bagaimana jika hal tersebut membuat kehilangan pekerjaan? Lalu, ingin bekerja apa?

Hal-hal tersebut tidak perlu dipikirkan karena hanya akan membuat fokus dan konsentrasi buyar. Lebih baik keep positive!

Kumpulan kata-kata bijak motivasi  bisnis di atas saya harap dapat membuat Anda lebih semangat dalam menjalani profesi di bidang penjualan atau memajukan usaha Anda.

Kata kata bijak lainnya dapat Anda baca di Pertamakali.

Teruslah semangat dalam usaha dan jangan mudah putus asa!

One Reply to “10 Kata Bijak yang Menyemangati Anda Melakukan Penjualan atau Bisnis”

  1. I see you don’t monetize secondrunreviews.com, don’t waste your traffic, you can earn additional cash every
    month with new monetization method. This is the best adsense alternative for any type of website (they approve all sites), for more info simply search in gooogle: murgrabia’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *